STRATEGI FORMULATE SHARE LISTEN CREATE UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATHEMATICAL PROBLEM POSING SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bonotto, C. (2013). “Artifacts as Sources for Problem-Posing Activities”. Educational Studies in Mathematics (2013) 83:37-55. DOI 10.1007/s10649-012-9441-7.
Chang, K-E., Wu, L-J., Weng, S-E., & Sung, Y-T. (2012). “Embedding Game-Based Problem-Solving Phase into Problem-Posing System for Mathematics Learning”. Computers & Education 58 (2012) 775-786. Journal homepage: www. Elsevier.com/locate/compedu. Publish online: 8 November 2012. # Springer Science+Business Media Dordrecht 2012.
Da Ponte, J.P., and Henriques, A. (2013). “Problem Posing Based on Investigation Activities by University Student”. Educ Stud Math (2013) 83: 145-156. DOI 10.1007/s10649-012-9443-5.
Emay, A. (2011). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMP dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Formulate-Share-Listen-Create (FSLC). Tesis pada SPs UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Reys, R. E., Suydam, M. N., Lindquist, M. M., & Smith, N. L. (1998). Helping Chidren Learn Mathematics (5thed). Massachusetts: Allyn and Bacon.
Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan & Bidang Non- Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Setiadi (2010). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Kooperatif dengan Teknik Think-Pair-Share. Tesis pada SPs UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Singer, F.M., Ellerton, N., Cai. J. (2013). “Problem-posing research in mathematics education: new questions and directions” Educational Studies in Mathematics (2013) 83:1–7. DOI 10.1007/s10649-013-9478-2
Slavin, R. E. (1995). Cooperatif Learning: Theory, Research, and Practice. Second Edition. Massachussetts: Allyn and Bacon Publishers.
Sumarmo, U. (2005). Pengembangan Berpikir Matematik Tingkat Tinggi Siswa SLTP dan SMU serta Mahasiswa Strata Satu melalui Berbagai Pendekatan Pembelajaran. Laporan Tahun Pertama Hibah Bersaing Pascasarjana UPI.
Sumarmo, U. (2014). Pengembangan Hard Skill dan Soft Skill Matematik bagi Guru dan Siswa untuk Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung: Tidak diterbitkan.
Sumarmo, U. (2014). Peran Matematika dalam Membangun Karakter Peserta Didik. Makalah disampaikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika di STKIP Siliwangi Bandung: Tidak diterbitkan.
Article Metrics
Abstract view : 777 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 407 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.