PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PENDEK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, A. A., Agustin, M., & Ahmadi, Y. (2018). Strukur dan nilai moral cerpen “keadilan” karya putu wijaya. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 335-342.
Buzan, T. (2008). Buku pintar mind map. Jakarta: Gramedia.
Hermawati, R. (2009). Penerapan metode peta pikiran (mind mapping) untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita pendek pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah Salatiga. (Doctoral dissertation, UNS (Sebelas Maret University)).
Kemendikbud, T. (2013). Buku Guru Bahasa Indonesia Kelas X Ekspresi Diri dan Akademik. Kemendikbud.
Kosasih, E. (2014). Strategi belajar dan pembelajaran implementasi kurikulum 2013. Yrama Widya.
Paris, S., Laelasari, R., & Ahmadi, Y. (2018). Analisis unsur intrinsik dan nilai pendidikan karakter dalam cerpen “kisah tiga kerajaan lampau” karya David Victor. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 321-334.
Shoimin, A. (2014). 68 Model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2010). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Taniredja, T., & Mustafidah, H. (2011). Penelitian Kuantitatif (sebuah pengantar). Bandung: Alfabeta.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Angkasa.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kencana.
Yuniarti, N., Slamet, S. Y., & Setiawan, B. (2013). Peningkatan kualitas pembelajaran dan kemampuan menulis cerita pendek dengan menggunakan metode peta pikiran (mind mapping) pada siswa kelas IX A SMP Negeri 9 Pontianak. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 1(1), 125-139.
DOI: https://doi.org/10.22460/semantik.v9i2.p105-114
Article Metrics
Abstract view : 104 timesPDF - 82 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.