KONSEP BILANGAN MELALAUI PERMAINAN BOWLING ENGKLEK (Di TK Maulana Yusuf Tahun Ajaran 2017/2018, Desa Mayang, Cisalak, Subang)

Authors

  • wulanda aditya azis STKIP Sebelas April Sumedang

DOI:

https://doi.org/10.22460/ts.v4i1p44-48.1198

Abstract

Penguasaan akan diperoleh apabila ada prasyarat dan latihan hafal atau drill yang diulang-ulang sehingga tidak mengherankan jika ada topik-topik ditata secara urut. Untuk mengenalkan warna dilakukan dilakukan secara berulang-ulang. Berdasarkan fakta di TK Maulana Yusuf bahwa kemampuan anak mengenai konsep bilangan 1-10 belum sesuai indikator, intinya masih ada beberapa anak yang belum memahami betul konsep bilangan 1-10. Oleh sebab itu, penulis merasa tertarik untuk memberikan sebuah permainan yang bisa meningkatkan pemahaman anak mengenai konsep bilangan 1-10 yaitu dengan bowling engklek.Kunci: Konsep Bilangan, Permainan, Anak Usia Dini

References

Albert, H. Munsell. (2009). Warna merupakan elemen penting dalam semua lingkup disiplin seni rupa, bahkan secara umum warna merupakan bagian penting dari segala aspek kehidupan manusia.

Hudoyo, Herman. (1990). Mengajar Belajar Matematika. Malang: IKIP

Krathwohl, D. R. (2002). A Revision of Bloom’s taxonomy: An Overview. Theory intopractice, 41 (4), 212-218.

Santrock. (2007). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana Media Group.

Piaget. (1972). Teori Perkembangan Kognitif Piaget, dalam Sujiono dkk 2008, Metode Pengembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka.

Downloads

Published

2018-04-01