STRATEGI PENUMBUHAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA DINI MELALUI METODE BERCERITA (STUDI KASUS DI PENDIDIDKAN ANAK USIA DINI (PAUD) MATAHARI RW X1V KELURAHAN CITEUREUP KECAMATAN CIMAHI UTARA KOTA CIMAHI)

Authors

  • Iseu Aisah STKIP Siliwangi Bandung

DOI:

https://doi.org/10.22460/empowerment.v1i2p121-129.622

Keywords:

Perilaku prososial, metode bercerita, Pendidikan anak usia dini.

Abstract

Metode bercerita adalah suatu metode pembelajaran yang menarik perhatian siswa dan bermanfaat diantaranya sebagai penanaman nilai-nilai moral dan perilaku yang baik. Penelitian ini bertujuan Mendeskripsikan tema-tema cerita pilihan guru dalam bercerita di PAUD Matahari Cimahi, mendeskripsikan  penerapan  metode  bercerita di PAUD Matahri   Cimahi. Mendeskripsikan hasil penerapan metode bercerita terhadap perilaku prosoial anak. Yang terdiri dari respon anak terhadap metode bercerita dan dampak dari metode bercerita terhadap perilaku prososial anak. Pendekatan metode adalah deskriptif kualitatif, dimana teknik pengumpulan data adalah melalui observasi, wawancara dan studi lireratur serta studi dokumentasi. 

Downloads

Published

2012-09-30