PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM LEARNING DENGAN HIPNOSIS SEBAGAI UPAYA PENGUATAN KARAKTER UNGGUL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almatin, I. (2010). Dahsyatnya hypnosis learning. Yogyakarta : Pustaka Wydiatama.
Anwar, H. M. M. (2019). Menciptakan pembelajaran efektif melalui hypnoteaching. Ekspose: jurnal penelitian hukum dan pendidikan, 16(2), 469-480.
Astuti, N. A. (2011). Implementasi behavioristik dalam pembelajaran menulis karangan narasi smp negeri 1 taman kabupaten pemalang. Tesis. Universitas Negeri Semarang.
Berceli, D. (2009). Evaluating the effects of stress reduction exercises employing mild tremors: a pilot study. Master's thesis. Phoenix (AZ): Arizona State University.
El-Fikri, S. (2018). Rendahnya minat budaya baca. Retrieved from https://dap.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/rendahnya-minat-budaya-baca-46
Gunawan, A. W. (2006). Hypnosis the art subconscious communication. Jakarta: Gramedia Pustaka
Hakim, A. (2011). Hypnosis in Teaching: Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar. Jakarta: Transmedia Pustaka.
Hajar, I. (2012). Hypno teaching; memaksimalkan hasil proses belajar mengajar dengan hipnoterapi. Jogjakarta: Diva Press.
Harvard Health Publishing (2020). Relaxation techniques: Breath control helps quell errant stress response. Retrieved from https://www.health.harvard.edu/mind-and-mood/relaxation-techniques-breath-control-helps-quell-errant-stress-response
Hasnawati, H., & Sultan, S. (2016). Efektivitas pendekatan hipnosis dalam pembelajaran apresiasi seni rupa. Indonesian Journal of Educational Studies, 19(2).
Hawkins, R. M. F., & Kapelis, L. (1993). Teaching hypnosis: The andragogy and direct-teaching models. Australian Journal of Clinical & Experimental Hypnosis, 21(2), 37–43.
Hayati, N. (2020). Metode pembelajaran daring dan e-learning yang efektif. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/340478043
Ismuzaroh, S. (2013). Penerapan hipnoteaching melalui neuro-linguistic programming dalam pembelajaran kimia. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(2).
Kingsbury SJ (2011). Hypnosis in the Treatment of Posttraumatic Stress Disorder: An Isomorphic Intervention. Americanof JournalClinical Hypnosis, 31(2).
Majid, I. (2012) Mengenal Hypnosis Modern. Retrieved from http://fliphtml5.com/uuwy/pdwj/basic
MMIH. (2017) Fundamental Hypnotis dan Professional Hypnotheraphy. Master Mind Institute of Hypnotherapy. Jakarta: Hypnosis and Hypno-therapy Training Center
Moleong, L. J. (2012). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muzaki, A. (2015). Studi literatur tentang “pembelajaran dengan teknik hypnoteaching untuk meningkatkan self-affirmation matematis mahasiswa”. In Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains, 8
Nabila, B. (2018). Penerapan metode hypnoteaching dalam pembelajaran menulis puisi siswa kelas x teknik kendaraan ringan smk satria kota jambi. Universitas Jambi, 1-17.
Okenyi, P. O., & Owens, T. J. (2007). On the anatomy of human hacking. Information Systems Security, 16(6), 302-314.
Sunhaji, S. (2013). Konsep pendidikan orang dewasa. Jurnal Kependidikan, 1(1), 1-11.
Tamat, T. (1985). Dari Pedagogik ke Andragogik. Jakarta. Pustaka Dian.
Wikanengsih, W. (2012). Menerapkan neurolinguistic programming (NLP) dalam pembelajaran. Semantik, 1(1).
Zainurrahman. (2011). Menulis: dari teori hingga praktik (penawar racun plagiarisme). Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.22460/semantik.v11i2.p257-270
Article Metrics
Abstract view : 271 timesPDF - 191 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.