DEVELOPING STUDENTS’ ABILITY OF MATHEMATICAL CONNECTION THROUGH USING OUTDOOR MATHEMATICS LEARNING
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
References
Amin, C. (2008). Memupuk Tradisi Ilmiah Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Metode Outdoor Learning Process. Simposium Tahunan Penelitian.
Brattorn, C. (2005). Learning Outdoors. NSA Publication.
Burriss, K., & Burris, L. (2011). Outdoor Play and Learning: Policy and Practice. International Journal of Education Policy and Leadership, 6(8), 78-89.
Daher, W., & Bayaa, N. (2011). Characteristics of Middle School Students Learning Actions in Outdoor Mathematical Activites with The Celluler Phone. Oxford University Press.
Husumah. (2013). Pembelajaran Luar Kelas Outdoor Learning. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Kennard, J. (2007). Outdoor Mathematics. Mathematics Teaching Incorporating Micromath, 201, 16-18.
Kusuma, D. (2003). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematik Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dengan Menggunakan Metode Inkuiri. Program Pascasarjana UPI. Bandung: Not Published.
Maizora, S., & Haji, S. (2015). Model Pembelajaran Outdoor Mathematics Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. LPPM Universitas Bengkulu. Bengkulu: Not Published.
Martin, W., Falk, J., & Balling, J. (1981). Enviromental Effecs On Learning: The Outdoor Field Trip. Science Education, 65(3), 301-309.
Moffett, P. (2010). Back in Time on a Mathematics Trail. Mathematics Teaching, 219, 31-33.
NCTM. (1989). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. USA: The National Council of Teachers of Mathematics Inc.
Nuriadin, I. (2015). PembelajaranKontekstualBerbantuan Program Geometer’s Sketchpad DalamMeningkatkanKemampuanKoneksi Dan KomunikasiMatematisSiswa SMP. Infinity Journal, 4(2), 168. doi:10.22460/infinity.v4i2.80.
Purwanto. (2008). Penerapan Metode Partisipatori Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas V Melalui Pembelajaran di Luar Kelas. Retrieved January 5, 2011, from http://purwanto65.wordpress.com
Ruseffendi, E. (1991). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengejaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Ruspiani. (2000). Kemampuan Siswa dalam Melakukan Koneksi Matematika. FPS UPI. Bandung: Not Published.
Sumarmo, U. (2000). Proses Belajar dan Pemahaman Materi Kuliah. Lokakarya TPB. Bandung: ITB.
Trihendradi, C. (2004). Memecahkan Kasus Statistik: Deskriptif, Parametrik, dan Non-Parametrik. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Widayanti, N. (2003). Efektivitas Pembelajaran Geografi Melalui Metode Outdoor Study dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Buletin Pelangi, 6(1), 125-134.
Yusepa, B. (2002). Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student-Team Achievement Divisions (STAD) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa. UPI. Bandung: Not Published