THE STRATEGY OF FORMULATE-SHARE-LISTEN-CREATE TO IMPROVE VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS’ MATHEMATICAL PROBLEM POSING ABILITY AND MATHEMATICAL DISPOSITION ON PROBABILITY CONCEPT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, D. (2013). Meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik siswa SMK melalui pendekatan Kontekstual dan strategi Formulate-Share-Listen-Create (FSLC). Infinity Journal, 2(1), 1-12.
Bernard, M. (2015). Meningkatkan kemampuan komunikasi dan penalaran serta disposisi matematik siswa SMK dengan pendekatan kontekstual melalui game adobe flash cs 4.0. Infinity Journal, 4(2), 197-222.
da Ponte, J. P., & Henriques, A. (2013). Problem posing based on investigation activities by university students. Educational Studies in Mathematics, 83(1), 145-156.
Hidayat, W. (2012). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa SMA Melalui Pembelajaran Kooperatif Think-Talk-Write (TTW). In Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA.
Kilpatrick, J., Swafford, J., & Findell, B. (2001). Adding it up: Helping children learn mathematics. Washington, DC: National Academy Press.
Mayadina, S. (2012). Meningkatkan Kemampuan Problem Posing Matematika Mahasiswa Calon Guru SD Melalui Model Pembelajaran SCPBL. EduHumaniora, 3(1).
NCTM. (2000). Principles and standards for school mathematics. USA: The National Councils of Teachers of Mathematics.
Sugilar, H. (2013). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Disposisi Matematik Siswa Madrasah Tsanawiyah Melalui Pembelajaran Generatif. Infinity Journal, 2(2), 156-168.
Sumarmo, U. (2013). Kumpulan makalah berpikir dan disposisi matematik serta pembelajarannya. Bandung: Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.
Sumarmo, U. (2015). Mathematical Problem Posing: Rasional, Pengertian, Pembelajaran, dan Pengukurannya. Retrieved from STKIP Siliwangi: http://utari-sumarmo.dosen.stkipsiliwangi.ac.id/files/2015/09/Problem-Posing-Matematik-Pengertian-dan-Rasional-2015.pdf.
Sumarmo, U., Hidayat, W., Zukarnaen, R., Hamidah, M., & Sariningsih, R. (2012). Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik (Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think-Talk-Write). Jurnal Pengajaran MIPA, 17(1), 17-33.
DOI: https://doi.org/10.22460/infinity.v7i1.p1-6
Article Metrics
Abstract view : 1981 timesPDF - 906 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.