ANALYSIS OF MATHEMATIC REPRESENTATION ABILITY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN THE IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY LEARNING
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
References
Afgani, A. S. J., & Sutawijaya, A. (2011). Pembelajaran Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Alhadad, S. F. (2010). Meningkatkan Kemampuan Representasi Multipel Matematis, Pemecahan Masalah Matematis, dan Self Esteem Siswa SMP melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Anastasiadou, S. D. (2008). The Role of Representations in Solving Statistical Problems and the Translation Ability of Fifth and Sixth Grade Students. International Journal of Learning, 14(10), 125-132.
Ayalon, M., & Even, R. (2010). Mathematics Educators’ views on the Role of Mathematics Learning in Developing Deductive Reasoning. International Journal of Science and Mathematics Education, 8(6), 1131-1154.
Dahar, R. W. (1988). Teori-teori belajar. Departmen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan.
Gani, R. A. (2007). Pengaruh Pembelajaran Metode Inkuiri Model Alberta terhadap Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas. (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Gani, W. (2011). Pembelajaran Inkuiri. Available at: http://widodoalgani. blogspot. com/2011/09/pembelajaran-inkuiri. html [25 April 2012]..
Goldin, G., & Shteingold, N. (2001). Systems of Representations and the Development of Mathematical Concepts. The Roles of Representation in School Mathematics, 2001, 1-23.
Goldin, G. A. (2002). Representation in Mathematical Learning and Problem Solving. Handbook of International Research in Mathematics Education, 197-218.
Hudojo, H. (1988). Mengajar belajar matematika. Jakarta: Depdikbud.
Ozyildirim, F., Ipek, S., & Akkus, O. (2009). Seventh Grade Student's Translational Skills Among Mathematical Representations. International Journal of Learning, 16(3), 197-206.
Sugiyono, D. (2011). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan kombinasi (Mixed Methodes). Bandung: Alfabeta.
Suryadi, D. (2005). Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Tidak Langsung serta Pendekatan Gabungan Langsung dan Tidak Langsung dalam rangka Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematik Tingkat Tinggi Siswa SLTP (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Trianto, M. P. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Wardani, S. (2009). Pembelajaran Inkuiri Model Silver untuk Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).